Menghadapi bulan Oktober 2014

Salam Pramuka.

            Kawan-kawan merindu ya rasanya selama 1 bulan ini sepertinya tidak ada kegiatan tingkat Cabang di ajang Pramuka Penegak/Pandega di jajaran Kwartir Cabang Kendal, tapi sebenarnya ada 2 kegiatan kita yaitu pengkosan dan pembrivetan Ubaloka dan pengiriman  2 orang anggota UBALOKA untuk pendidikan Lanjutan di GLADI POSKO II di Kwarda Jateng.
            Namun, di bulan September ini, kita anggota Pramuka Penegak/Pandega di Kwartir Cabang Kendal akan di sibukkan dengan berbagai kegiatan di bulan Oktober depan yang insyaallah ada kegiatan sebagaimana di bawah ini:
1. Idul Adha
    Tanggal 10 Dzuhijjah 1435 H/ 5 Oktober 2014. Kegiatan ini jelas tak akan terlewatkan kita yang beragama Islam merayakan Hari Raya Besar / Idul Adha. Pagi hari kita akan melakukan Solat Id bersama di masjid/musholla/lapangan masing". disusul dengan penyembelihan hewan kurban bagi yang berkurban di wilayahnya masing-masing. bagi yang belum berkesempatan berkurban hewan, berkurban perasaan juga gak apa, dan ending-nya di tutup dengan makan daging bersama (ada yang gule, sate, rendang, pepes sapi kalau ada, dll) di wilayah/kampung/rumah masing", tapi tetep harus inget, bahwa yang berlebih-lebihan itu tidak baik dan hati-hati buat kakak-kakak yang punya darah tinggi, habis makan-makan enak harus langsung cek kesehatan di tempat pelayanan kesehatan supaya tetap sehat.

2.  Sidang Paripurna Cabang (SIPARCAB) tahun 2014
     Dimana kita akan mengevaluasi bersama pencapaian kegiatan selama satu tahun ini dan perencanaan kegiatan satu tahun ke depan serta pembahasan tentang DKR dengan peserta Ketua dan Wakil Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR)

3. Jambore On The Air and Jambore On The Internet (JOTA-JOTI) tahap II
    Pertemuan anggota Pramuka di dunia maya melalui radio dan Internet. dengan berpartisipasi pada JOTA Nasional ke-76 dan JOTI Nasional ke-34 serta berpartisipasi pada 57th Jamboree On The Air and 18th Jambore On The Inernet Internasional. dengan bekerja sama dengan ORARI (Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia) Lokal Kendal kita akan mengudara dan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika kita akan Online. kegiatan JOTA-JOTI ini akan diadakan tanggal 18-19 Oktober 2014 dengan target peserta 3000 peserta se-Jawa Tengah.

4. Perkemahan Bakti Saka Wirakartika (PERTI WIKA) Daerah II
    Kegiatan saka ini diperuntukkan bagi anggota Satuan Karya (SAKA) Wirakartika yang akan berkegiatan diajang daerah Jateng-DIY bersama Kwarda Jateng, Kwarda DIY dan KODAM IV Diponegoro dengan jumlah 40 Kontingen Kwartir Cabang se-Jateng DIY, yang dilaksanakan pada 27-31 Oktober 2014. Waw... asik juga kan... Bagi anggota Saka Wirakartika Bahurekso IV, V, dan VI. tunjukkan aksimu di sini. bangkitkan semangat KOJIRO BAHUREKSO.....!!!

dan masih satu lagi kegiatan yang harus melibatkan anggota DKC di ajang Nasional di Cibubur Jakarta Timur di akhir bulannya.

Waw... serasa tiap minggu berkegiatan ya. Cukup menguras tenaga kita anggota DKC Kendal. Semangat saja bagi Kakak-kakak DKC yang disibukkan dengan tugas di kampusnya, terutama yang sedang Skripsi semoga di semester ini bisa terselesaikan skripsinya. Juga semoga kegiatan di atas bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan sukses. Amin.

Tetap semangat anggota Pramuka khususnya di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kendal semoga semakin maju dan Jaya.

Satu Pramuka untuk satu Indonesia
Jayalah Pramuka Jayalah Indonesia

Sekian.
Salam Pramuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar