Pramuka Kwarcab Kendal Bagikan Takjil Peringati Bulan Ramadhan

Dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1433 H, Pramuka Kwarcab Kendal mengadakan buka bersama dan pembagian 500 takjil kolak gratis kepada pengguna jalan di Jl. Raya Barat depan pusat perkantoran pemerintahan Kabupaten Kendal, Sabtu (25/6).

Takjil dibagikan saat lampu merah menyala sebagai bentuk kepedulian Pramuka Kwarcab Kendal kepada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah. "Dengan pembagian takjil gratis ini setidaknya kita membantu pengguna jalan untuk sekedar membatalkan puasa," tutur Murdoko Ketua DKC Kendal.

Acara pembagian takjil ini diselenggarakan oleh DKC Kendal yang bekerja sama dengan Pramuka Peduli Kwarcab Kendal dan Ubaloka Kendal. Takjil dibagikan ke-3 arah jalan yang berbeda yaitu arah Jl. Soekarno-Hatta barat Kendal, arah Jl. Habiproyo, dan arah Jl. Bandengan.

Pembagian takjil tersebut sekaligus sebagai sarana untuk mensosialisasikan Gerakan Pramuka Kwarcab Kendal kepada masyarakat, melalui kegiatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat.
Setelah membagikan tajil ke pengguna jalan, acara dilanjutkan dengan buka bersama di Sanggar Pramuka Kwarcab Kendal yang dihadiri oleh tamu undangan meliputi Andalan Kwarcab Kendal dan purna anggota DKC Kendal. Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari DKD Jawa Tengah Kak Nur Kholis dan Kak Bagus Trilaksono yang pada waktu bersamaan juga melakukan penilaian SKP DKC Kendal 2016 atau yang sebelumnya disebut Lomba Kwartir di sekretariat DKC Kendal.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. "Semoga kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung oleh anggota Gerakan Pramuka dapat bermanfaat bagi lingkungan terutama bagi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang kendal itu sendiri," sambung Syaifudin Sekretaris DKC Kendal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar